Goodyear mengumumkan Ban Demo Berbahan 90% Ramah Lingkungan

Pada Januari 2023, Goodyear mengumumkan ban demo yang menggunakan 90% bahan ramah lingkungan. Ban demo telah lulus pengujian internal Goodyear serta semua tes peraturan yang berlaku untuk membuatnya legal di jalan raya. Selain itu, Goodyear mengumumkan pada Januari 2022 bahwa mereka telah berhasil mengembangkan ban yang terbuat dari 70% bahan berkelanjutan. Dan pada tahun 2023 berencana untuk memperkuat kerja sama dengan basis pasokan materialnya serta memulai produksi dan penjualan massal. Selain itu, untuk membawa 90% bahan ban berkelanjutan yang diumumkan kali ini ke pasar. Perlu mengidentifikasi skala bahan inovatif yang diperlukan untuk menstabilkan sistem produksi massal.

Ban Demo Berkelanjutan 90% – 17 Bahan di 12 Komponen Ban

Karbon hitam, yang diperparah untuk memperkuat kompon ban dan memperpanjang umurnya, secara tradisional dibuat dengan membakar berbagai produk minyak bumi. Ban demo berkelanjutan Goodyear 90% menampilkan empat jenis karbon hitam yang terbuat dari metana. Karbon dioksida, minyak nabati, dan minyak pirolisis dari ban bekas. Teknologi karbon hitam ini bertujuan untuk mengurangi emisi karbon, meningkatkan sirkularitas. Dan memberikan kinerja yang konsisten saat menggunakan karbon berbasis bio. cukong 88 login

See also  VIDEO DAN GAMBAR PEMILIK TESLA YANG DIBAGIKAN MEMICU MASALAH PRIVASI BAGI PELANGGAN. BAGAIMANA TOKO ANDA DAPAT TERPENGARUH

Minyak kedelai yang digunakan dalam ban demo ini membantu senyawa mempertahankan fleksibilitas bahkan selama perubahan suhu yang ekstrim. Minyak kedelai adalah sumber daya berbasis bio, mengurangi penggunaan produk berbasis minyak bumi. Hampir 100% protein kedelai digunakan dalam aplikasi makanan dan pakan ternak, tetapi ada kelebihan minyak yang signifikan yang dapat digunakan dalam aplikasi industri.

Silika adalah komponen yang sering digunakan dalam pembuatan ban, dan efektif dalam meningkatkan cengkeraman dan mengurangi konsumsi bahan bakar. Mengandung silika berkualitas tinggi yang berasal dari residu limbah sekam padi (silika RHA), produk sampingan dari pengolahan beras yang sering dibuang dan ditimbun.

Poliester didaur ulang dengan mengubah botol plastik bekas dan produk plastik lainnya kembali menjadi bahan dasar dan mengubahnya menjadi poliester tingkat industri yang dapat digunakan dalam tali ban.

See also  PENJUALAN EV AUDI MELONJAK SAAT OEM BERSIAP MELUNCURKAN MODEL BARU.

Resin digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja traksi ban. 

Ban konvensional menggunakan resin berbahan dasar minyak bumi, namun ban demo ini menggunakan resin pohon pinus yang dapat diperbarui.

Kabel manik dan kabel baja menambah kekuatan pada ban radial. Ban demo ini menggunakan kawat manik baja daur ulang tinggi dan kabel baja yang diproduksi menggunakan proses Electric Arc Furnace (EAF). Proses EAF dapat digunakan untuk menghasilkan baja dengan pengurangan penggunaan energi dan kandungan daur ulang yang lebih tinggi. Proses EAF diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dibandingkan dengan baja yang diproduksi menggunakan tanur sembur.

Ban demo juga mengandung polimer seimbang massa dari bahan baku bio dan sirkulasi bio dengan Sertifikasi Karbon Keberlanjutan Internasional (ISCC).

See also  AUTOBOLT MELAPORKAN PENINGKATAN 64% DALAM KALIBRASI PENGGANTIAN KACA DEPAN YANG DIPERLUKAN SEJAK MY 2016

Goodyear sedang menuju transisi ke bahan yang berkelanjutan dan sekarang menggunakan minyak kedelai dalam delapan lini produk dan beberapa ban balap. Selain itu, sejak 2018, penggunaan silika RHA meningkat lebih dari dua kali lipat. Selain itu, dengan memperkenalkan ban yang terbuat dari 70% bahan berkelanjutan, Goodyear menunjukkan komitmen nyata terhadap solusi pasar untuk membangun masa depan yang lebih baik.

You May Also Like

About the Author: author