Belajar Produktif dengan Memanfaatkan Genset Diesel

Virus covid 19 mulai menyebar di berbagai belahan dunia sejak pertengahan tahun 2020 kemarin. Keadaan ini memaksa kita untuk melakukan berbagai jenis aktivitas di rumah. Mulai dari bekerja, belajar, berbelanja dan lain sebagainya. Pemerintah menerapkan sistem ini dengan tujuan agar memutus persebaran virus covid 19 dan mengembalikan negara kita seperti kondisi normal. Awal tahun 2021 kemarin, Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo menerima vaksin pertama. Ini membuat Sebagian besar rakyat Indonesia sedikit lega berharap adanya vaksin ini dapat menekan angka konfirmasi covid di Indonesia.

 

Sebagai pemuda yang hidup di zaman revolusi industri, pikiran kita juga harus berkembang mengikuti zaman. Termasuk dalam hal produktif, walaupun sekarang sedang musim pandemi dan kita dituntut untuk dirumah saja, itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak melakukan sesuatu apapun. Seperti halnya zaman, kita harus bergerak dinamis. Banyak cara agar kita bisa melakukan hal yang produktif untuk mensejahterakan diri sendiri. Misalnya yang sedang kita bahas saat ini yakni mengenai Genset Diesel. Kita bisa membuka jasa sewa genset diesel. Karena dengan begitu, banyak manfaat yang kita dapat yang juga bisa dirasakan oleh banyak orang. Misalnya, kita membantu menyewakan genset diesel untuk warga yang mempunyai hajatan pernikahan. Acara pernikahan membutuhkan banyak pasokan listrik dan khawatirnya jika tidak memakai alat bantuan listrik, dapat menyebabkan penurunan arus listrik dan akhirnya bisa padam. Ini akan sangat merugikan warga satu desa bahkan kecamatan.

 

Contoh lain kita juga bisa menyewakan untuk lembaga-lembaga negara yang memiliki acara, kampanye misalnya. Kita juga bisa meminjamkan genset diesel ini untuk membantu penerangan saat terjadi pemadaman listrik, kita juga akan mendapatkan pahala dan nilai tambah di mata Tuhan karena membantu untuk kemaslahatan orang banyak. Banyak sekali manfaatnya bukan? Disisi lain kita mendapatkan penghasilan dari hasil sewa genset diesel itu, kita juga mendapatkan pahala dan mendapatkan kepercayaan dari orang banyak. Jika kita sudah mendapat amanah, maka semakin berkualitas juga diri kita. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

 

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *