E-KYC berbasis Otentikasi Wajah diluncurkan oleh Airtel Payments Bank. Bagaimana cara kerjanya?

E-KYC berbasis Otentikasi Wajah. – Dalam upaya untuk menyederhanakan proses pembukaan rekening bank, Airtel Payments Bank. Cabang fintech dari raksasa telekomunikasi Bharti Airtel, telah meluncurkan layanan berbasis Otentikasi Wajah untuk pelanggannya. Airtel Payments Bank adalah Bank Pembayaran pertama di negara tersebut yang menawarkan fasilitas semacam itu.

Sesuai perincian yang tersedia, proses autentikasi dapat dilakukan menggunakan aplikasi baru dari Unique Identification Authority of India (UIDAI). Eksekutif bank dan pelanggan sekarang hanya membutuhkan smartphone untuk membuka rekening bank bagi pelanggan. E-KYC berbasis autentikasi wajah tersedia di 500.000 titik perbankan Airtel Payments Bank di India.

Hingga saat ini, E-KYC berbasis Otentikasi Wajah pelanggan yang ingin membuka rekening di Airtel Payments Bank. Harus melalui OTP berbasis Aadhaar atau proses otentikasi biometrik sidik jari. Dengan fasilitas saat ini, koresponden bisnis akan menggunakan Aplikasi RD Autentikasi Wajah berbasis AI/ML. Yang akan membantu mencegah aktivitas penipuan dengan memeriksa ulang foto seseorang dengan gambar. Yang diambil di Aadhaar dan akan memungkinkan pelanggan yang aman untuk bergabung.

See also  Klien Credit Suisse kembali, kata CEO bisnis bank Swiss
E-KYC berbasis Otentikasi Wajah

slot777 login gacor

E-KYC berbasis Otentikasi Wajah

Berbicara tentang peluncuran, Anubrata Biswas, MD & CEO Airtel Payments Bank mengatakan. “Kami di Airtel Payments Bank percaya dalam memperkuat paket layanan digital kami dengan teknologi terbaru. Dan memberikan pelanggan kami akses ke solusi perbankan digital yang lebih baik yang ramah pengguna. . Proses otentikasi yang aman dan terjamin ini dimungkinkan oleh upaya UIDAI. Yang merupakan langkah besar dalam memajukan perbankan inklusif di negara ini.”

Airtel Payments Bank, yang baru-baru ini terintegrasi dengan fasilitas Perusahaan Pembayaran Nasional India, National Financial Switch (NFS), bertujuan untuk memfasilitasi transaksi ATM Mikro bagi pengguna kartu debit di kota metro dan tingkat 1.

See also  SBI memperingatkan pelanggan terhadap aplikasi pinjaman instan; periksa tips keamanan di sini

Unit fintech Airtel adalah salah satu dari 11 pemain pertama yang menerima lisensi bank pembayaran dari Reserve Bank of India pada tahun 2016. Awalnya, Bharti dan Kotak Mahindra Bank bergandengan tangan untuk platform pembayaran dalam kemitraan 80:20. Belakangan, Kotak menjual 8,6% status entitasnya ke Bharti Enterprises dengan harga mendekati Rs 300 crore tahun lalu dan kemudian menjual sisanya. Saat ini, Bharti Airtel Limited dan Bharti Enterprises Limited menjalin kemitraan 70:30 di dalamnya.

Sesuai perincian yang tersedia, proses autentikasi dapat dilakukan menggunakan aplikasi baru dari Unique Identification Authority of India (UIDAI). Eksekutif bank dan pelanggan sekarang hanya membutuhkan smartphone untuk membuka rekening bank bagi pelanggan E-KYC berbasis Otentikasi Wajah.

You May Also Like

About the Author: Admin