Meluncurkan metaverse Industri dan mulai menggunakannya di jalur produksi Mobil

Groupe Renault telah Meluncurkan metaverse Industri dan mulai menggunakannya di jalur Industri Mobil produksi dalam transformasi digitalnya. Ini didasarkan pada empat dimensi: pengumpulan data massal, proses kembar digital, ekosistem rantai pasokan, dan konektivitas teknologi canggih. Pada tahun 2025, Metaverse akan memberi Groupe Renault penghematan €320 juta, penghematan inventaris €260 juta, pengurangan waktu pengiriman kendaraan sebesar 60%, pengurangan emisi karbon sebesar 50% dari pembuatan kendaraan, Dikatakan untuk memberikan sejumlah kontribusi , termasuk pengurangan 60% emisi karbon dioksida.

Industri mobil

Pemantauan waktu Diwujudkan dengan menghubungkan metaverse ke jalur Industri

Groupe Renault mempercepat digitalisasinya dengan peluncuran metaverse industri mobi pertamanya. 100% jalur produksi sudah terhubung (8.500 mesin), 90% aliran pasokan terus dipantau dan 100% data rantai pasokan disimpan di Metaverse Grup Renault. Ini adalah replika sebenarnya dari dunia fisik yang dikendalikan secara real time. cukong 88

Groupe Renault telah menggarap Industri 4.0 sejak 2016 dan teknologi digital terbaru ini telah menghemat €780 juta. Dan pada tahun 2025, berkontribusi pada berbagai penghematan sebesar 320 juta euro. Selain itu, ini akan menghasilkan penghematan inventaris sebesar EUR 260 juta, pengurangan waktu pengiriman kendaraan sebesar 60%, dan pengurangan jejak karbon pembuatan kendaraan sebesar 50%.

José Vicente Delomozo, Wakil Direktur Eksekutif dan Kepala Grup Industri, mengatakan:

See also  PROBE SABUK PENGAMAN TESLA DILUNCURKAN MENYUSUL LAPORAN BAHWA PENGHAPUSAN RADAR MENYEBABKAN KECELAKAAN

“Setiap hari, miliaran data dikumpulkan di lokasi industri Groupe Renault. Metaverse menyediakan pemantauan waktu nyata yang meningkatkan ketangkasan dan kemampuan beradaptasi operasi industri mobil, serta kualitas produksi dan rantai pasokan. Groupe Renault adalah pelopor dalam bidang ini .”

Metaverse Industri : 4 Aspek

Semuanya dimulai dengan data. Untuk mengumpulkan data dari semua lokasi industri mobil (pabrik), Groupe Renault telah mengembangkan solusi pengambilan data dan standarisasi yang unik. Ini adalah platform untuk mengumpulkan dan memasukkan data dalam jumlah besar ke dalam metaverse industri, menyediakan sarana untuk menjalankan proses produksi secara real time. Solusi ini dipasarkan ke pemain industri lain dengan nama ID@Scale, bermitra dengan Groupe Renault dan ATOS (catatan penulis: penyedia layanan digital terkemuka Prancis).

Groupe Renault juga memodelkan aset fisik menjadi kembaran digital. Setiap pabrik memiliki replika di dunia maya. Seperti pabrik, rantai pasokan memiliki dunia digitalnya sendiri. Ini juga merupakan bagian integral dari metaverse industri dan dikendalikan secara real time oleh menara kontrol.

Integrasi ke dalam ekosistem yang diperluas: Penggunaan kembar digital akan ditingkatkan dengan data pemasok, prakiraan penjualan, informasi kualitas, serta informasi eksogen seperti cuaca dan lalu lintas jalan, serta kecerdasan buatan yang memungkinkan pengembangan skenario prediktif. .

Akselerasi transformasi digital dimungkinkan oleh perpaduan teknologi canggih (cloud, real-time, 3D, big data, dll.). Groupe Renault telah mengembangkan platform unik untuk menyatukan kembaran digital dan teknologi yang diperlukan untuk menjalankan ekosistemnya dengan cara yang tangguh.

See also  BMW MENYEBARKAN ROBOT UNTUK MELAKUKAN PROSEDUR PEMERIKSAAN CAT.

Bersama-sama keempat aspek ini merupakan metaverse industri real-time yang lengkap dan gigih.

Metaverse Melayani Orang

Visibilitas lingkungan kerja yang lebih baik = pemantauan yang disediakan oleh Metaverse membuat pengambilan keputusan karyawan lebih gesit dan mandiri. Teknologi dunia game membuat pengguna lebih tenggelam. Ini adalah contoh pelatihan yang dilakukan dalam realitas virtual. Algoritme AI meningkatkan kekuatan prediktif karyawan, serta optimalisasi aliran dan kemampuan manajemen untuk profesional rantai pasokan. Frédéric Vicente, Wakil Presiden Eksekutif, Sistem Informasi dan Digital, berkata:

“Renault Group telah mengambil langkah penting dalam digitalisasi dan transformasinya karena kematangan teknologinya. Manajemen data, pemilihan teknologi canggih, dan keahlian tim semuanya berkontribusi untuk mempercepat transformasinya menuju perusahaan teknologi. Ini adalah sarana untuk nona.”

Untuk mengilustrasikan metaverse industri, Groupe Renault telah menerbitkan 32 studi kasus. Beberapa contoh diberikan di bawah ini.

Dikembangkan oleh Groupe Renault, Industrial Data Management Platform 4.0 (IDM4.0) mengumpulkan semua data industri Groupe Renault. Data yang disimpan di cloud (platform Google Cloud) dimasukkan ke dalam metaverse industri, memungkinkan proses produksi dimodifikasi atau ditingkatkan secara real time. Sejak 2019, 300 peringatan telah terdeteksi dan 300 penghentian produksi telah dihindari.

See also  MERCEDES-BENZ BERENCANA UNTUK MEMBELI LEBIH DARI 200.000 TON BAJA PEREDUKSI CO2 PER TAHUN

Menara kontrol rantai pasokan yang diperluas adalah titik berkumpul bagi para profesional rantai pasokan di ruang khusus, ruang kontrol. Alat pemantauan global ini memusatkan aliran informasi, memberikan peringatan waktu nyata tentang risiko atau anomali di semua operasi transportasi, dan menggunakan kecerdasan buatan untuk menyarankan skenario manajemen krisis yang optimal.

Metaverse industri juga akan berkontribusi pada dekarbonisasi industri sebagai sarana swasembada energi. Groupe Renault berkomitmen untuk menjadi karbon nol bersih pada tahun 2025 di sektor kelistrikan dan pabrik Cleon, di lokasi manufaktur Eropa pada tahun 2030 dan di semua fasilitas industri di seluruh dunia pada tahun 2050. Pemantauan jejak karbon instalasi dan kapasitas transportasi secara real-time akan menjadi sarana penting untuk mencapai 50% bauran energi terbarukan pada tahun 2026 dan 100% pada tahun 2030 di Prancis.

Patrice Huttel, Wakil Presiden Strategi dan Teknik Industri menyimpulkan Metaverse.

“Metaverse industri ini unik. Ini mengaktifkan tingkat efisiensi dan kinerja yang sebelumnya tidak terlihat yang bermanfaat bagi manusia dan lingkungan. Manajemen data di tingkat grup memungkinkan, misalnya, Semua konsumsi energi industri dan non-industri dapat dipantau dan dianalisis secara detail sehingga mereka dapat dioptimalkan secara real time, misalnya saat pabrik dimatikan.”

You May Also Like

About the Author: author