KAPAN HARUS MEMERIKSA SISTEM KEMUDI DAN SUSPENSI

Memeriksa Sistem Kemudi Anda tidak dapat mengendarai mobil tanpa dua sistem berbeda yang bekerja bersama untuk menjaganya tetap terkendali: kemudi dan suspensi. Sistem suspensi bertanggung jawab untuk membawa massa kendaraan Anda sekaligus memastikan pengendaraan yang nyaman dan penanganan yang responsif di jalan. Anda dapat mengarahkan mobil Anda ke arah mana pun yang Anda pilih dengan mekanisme kemudi. Saat mobil berjalan di atas suspensi, sistem kemudi memilih arah yang akan dituju, dan mobil kemudian mengikuti jalur tersebut. playstar slot 777

Tapi apa sebenarnya yang dilakukan oleh sistem yang berbeda ini? Kapan Anda harus memeriksa komponen penting ini? Bagaimana Anda bisa tahu apakah salah satu sistem telah disusupi, dan apa penyebabnya? Ayo cari tahu.

Memeriksa Sistem Kemudi

Sistem Kemudi Dijelaskan

Fungsi utama sistem kemudi adalah untuk membantu pengemudi dalam mempertahankan kendali arah dan kecepatan kendaraan. Suspensi dapat disetel melalui setir, yang terhubung ke kolom melalui serangkaian sambungan putar. Oleh karena itu, roda dapat dinaikkan dan diturunkan sesuai kebutuhan sebagai respons terhadap permukaan jalan tanpa mengurangi kemampuan kendaraan untuk menyetir. Sebagai ilustrasi, sistem akan memastikan bahwa roda depan bagian dalam miring pada derajat yang lebih tinggi daripada roda luar saat menikung. Karena setiap kelonggaran pada sambungan dapat berakibat fatal, menyempurnakan sistem kemudi sama pentingnya dengan menyempurnakan suspensi.

See also  HAL YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN SEBELUM MENYEWA MEKANIK MOBIL

Sistem Suspensi Dijelaskan

Menjaga agar rangka mobil tetap melekat pada roda merupakan tugas utama dari suspensi. Baik pengemudi maupun penumpang akan menghargai pengendaraan yang lebih mulus yang dihasilkan dari hal ini, karena guncangan dan ketidaksempurnaan lainnya di jalan diserap, dan traksi kendaraan ditingkatkan. Tanpa sistem suspensi, roda akan memantul dalam garis lurus setiap kali menabrak benturan di jalan. Jika konstruksi mobil memperoleh kecepatan yang cukup, ia mungkin dapat mengangkat rodanya dari tanah sebelum gaya gravitasi membuatnya jatuh. Kalibrasi pegas dan guncangan yang membentuk sistem suspensi sangat penting untuk meredam guncangan.

Inti Dari Blog Ini: Kapan Harus Memeriksa Sistem Kemudi ?

Memeriksa Sistem Kemudi Saat Anda mencapai tolok ukur kendaraan yang signifikan, sebaiknya lihat sistem kemudi dan suspensi Anda. Kemudi dan suspensi mobil Anda akan aus seperti suku cadang lainnya dan memerlukan perbaikan rutin.

See also  BATERAI INTERSTATE – KEBUTUHAN MOBIL

Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap masing-masing sistem ini setelah berkendara sejauh 50.000 mil (atau sekitar 81.000 kilometer). Selain itu. Anda harus memeriksa sistem setahun sekali terlepas dari jarak tempuh untuk menemukan kesalahan mendasar dan membuat mobil anda lebih aman untuk dikendarai. Saat ban anda dirotasi. Pada Saat rem anda diservis. Saat oli dan filter anda diganti. Jika cairan bocor saat anda parkir. Kapan pun kedua sistem ini dapat diakses selama pemeriksaan rutin. Dan kapan pun mobil anda menunjukkan hal yang tidak biasa karakteristik kontrol atau penanganan. Anda harus memeriksa sistem kemudi dan suspensi.

Selain itu. Jika anda mengalami kerusakan front-end akibat kecelakaan. Seperti komponen suspensi bengkok atau patah. Anda harus memeriksa seluruh sistem kemudi dan suspensi. Jika anda mendeteksi perbedaan pada kemudi atau suspensi setelah kecelakaan. Pastikan sistem anda telah diservis.

Mengapa Anda Harus Memeriksa Sistem Kemudi Dan Suspensi?

Seiring waktu. Sistem suspensi dan kemudi akan menjadi kurang efektif karena pengendaraan normal dan pengaruh lingkungan sekitar. Beberapa elemen yang dapat menjadi rapuh atau aus seiring waktu adalah persambungan kemudi. Penyangga. Peredam kejut. Busing lengan kontrol. Sambungan bola. Dan pegas koil. Jika hal ini terjadi. Penanganan kendaraan menjadi tidak stabil. Ban cepat aus. Dan akibatnya kualitas kendara. Daya tanggap kemudi. Dan kemampuan manuver semuanya menurun.

See also  LG ELEKTRONIK MENJADI YANG TERATAS DALAM PENGUJIAN KEAMANAN KENDARAAN DAN MANAJEMEN KEAMANAN SIBER.

Untuk mencegah masalah besar yang mungkin membuat anda terjebak di suatu tempat. Mintalah perbaikan mekanik tepercaya untuk memeriksa kemudi dan suspensi kendaraan anda secara teratur.

Kesimpulan

Jelas, kami telah menetapkan fakta bahwa sistem kemudi dan suspensi mobil melakukan banyak hal untuk memastikan kenyamanan dan keamanan Anda saat berkendara dengan meredam efek benturan dan kemiringan di jalan. Untuk itu, kapan terakhir kali Anda menservis mobil Anda? Apakah kendaraan Anda mulai membelok ke satu sisi secara tiba-tiba dan tanpa peringatan? Mungkin roda yang Anda putar agak goyah? Masalahnya mungkin dengan suspensi atau kemudi mobil. Jangan tunda pemeriksaan untuk beberapa saat lagi!

You May Also Like

About the Author: Admin