Model Genset Isuzu Yang Banyak Menolong Industri Menengah

Isuzu belakangan ini menjadi pesaing paling depan dalam memperebutkan posisi puncak brand genset paling populer khususnya di kawasan Asia. Wajar memang, mengingat dalam satu dekade ini pasar genset di kawasan Asia memang didominasi oleh brand genset kompetitor Isuzu yang bahkan mampu menembus pasar global juga. Itulah sebabnya genset Isuzu terbaik terus dipersiapkan guna mampu mendapat perhatian lebih dari pasar.

Salah satu bukti nyata yang dilakukan adalah dengan diluncurkannya genset dengan kapasitas daya out-put sebesar 40 kVA. Hal tersebut jelas menunjukkan pangsa pasar atau target market Isuzu adalah pengguna genset skala menengah. Salah satu contoh genset buatan Isuzu yang menggunakan kapasitas daya out-put 40 kVA adalah pada model EG 40 IS yang belakangan ramai diburu.

Mereka yang memburu genset asli Isuzu tersebut rata-rata adalah pelaku usaha atau industri menengah yang memang sudah membutuhkan dukungan genset. Tentu wajar karena kegiatan operasional mereka jelas terganggu ketika ada pemadaman dari sumber listrik utama. Tetapi alasan dibalik dipilihnya genset Isuzu terbaik  yang kiranya cukup menarik untuk dibahas.

Jika dicermati maka alasan yang dapat dianggap menjadi penyebab hal tersebut dapat terjadi adalah karena harganya yang cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan genset sekelasnya. Pasalnya Isuzu menawarkan genset 40 kVA milik mereka mulai dari harga 90 jutaan saja. Memang ada yang mencapai ratusan juta tetapi itu yang mengusung fitur lengkap. Jika cukup dengan fitur standar saja maka angka 90 jutaan saja sudah cukup.

Meski terbilang lebih terjangkau alias lebih murah dibandingkan dengan genset sekelasnya, bukan berarti genset buatan Isuzu tersebut tidak memiliki kualitas yang baik. Pasalnya genset tersebut merupakan genset tipe silent yang jelas sangat ramah akan polusi suara. Belum lagi fitur dasarnya yang meski tidak istimewa tetapi sudah sangat lengkap seperti pendingin, pembuangan, pembersih udara dan lain sebagainya.

Melihat alasan di atas maka wajar rasanya jika genset Isuzu yang satu ini menjadi pilihan mereka yang bergerak di bidang usaha skala menengah. Tentu menarik dilihat perkembangan dari genset buatan Isuzu lainnya apakah mendapat sambutan hangat pula atau justru hanya menjadi produk sekali produksi saja.

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *