Perbedaan Genset Diesel dan Non-Diesel untuk Anda yang Ingin Beli Genset Cummins di Tempat yang Jual Genset Cummins

Anda mungkin pernah bertanya-tanya apakah genset semuanya sama. Ataukah terdapat perbedaan-perbedaan tertentu sehingga satu tipe genset dapat dibedakan dari tipe genset yang lain. Dalam artikel ini, terdapat beberapa pembedaan yang dapat dijadikan patokan bagi Anda yang ingin beli genset di toko yang jual genset Cummins dan merek genset-genset berkualitas lainnya.

  1. Pembedaan Berdasarkan Mesin Penggeraknya

Perbedaan pertama terletak pada mesin penggerak yang digunakannya. Secara sederhana, dalam pembedaan ini terdapat dua jenis genset: diesel dan non-diesel. Genset diesel adalah genset yang digerakkan oleh diesel dan menggunakan bahan bakar solar. Sementara genset non-diesel menggunakan bahan bakar bensin. Jadi paling tidak ada 2 jenis bahan bakar yang digunakan genset sebelum Anda memutuskan untuk membelinya di tempat yang jual genset Cummins.

  1. Perbedaan Genset Diesel dan Non-Diesel

Selanjutnya sebelum Anda memutuskan untuk membeli genset di toko yang jual genset Cummins, Anda bisa memperhatikan bahwa biasanya genset yang berbahan bakar bensin, yakni yang non-diesel, digunakan untuk tipe-tipe genset yang memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar. Kapasitas maksimum yang bisa dicapai oleh genset jenis non-diesel adalah 10 kVA. Sebaliknya, genset yang berbahan bakar solar dapat memiliki kapasitas yang lebih besar dari itu, alias genset-genset berkapasitas besar.

Dengan kata lain, suplai listrik atau tenaga yang bisa dihasilkan oleh genset jenis diesel dapat lebih besar daripada genset jenis non-diesel. Penyebab dari hal ini terletak pada perbedaan dalam cara kerja pembakaran keduanya. Genset jenis diesel bersifat lebih sederhana karena tidak menggunakan busi. Oleh karena itu, genset jenis ini lebih mudah dirawat dan tenaganya pun jauh lebih besar. Genset non-diesel bersifat sebaliknya. Genset ini menggunakan busi dan menghasilkan tenaga yang lebih kecil.

Sebagai toko yang jual genset Cummins, biasanya mereka akan menjelaskan bahwa dalam penggunaan genset di level industri, genset diesel akan bersifat lebih hemat daripada menggunakan genset non-diesel. Hal ini salah satunya karena harga bahan bakarnya, yakni solar, yang lebih murah daripada bensin.

Demikianlah perbedaan genset diesel dan non-diesel bagi Anda yang ingin beli genset di tempat yang jual genset Cummins. Genset diesel bisa memiliki tenaga yang lebih besar dari genset non-diesel dan bahan bakarnya juga lebih murah.

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *