Rasio NPA kotor turun ke level terendah dalam 7 tahun

Rasio NPA pada hari Kamis mengatakan rasio NPA bruto bank telah jatuh ke level terendah dalam tujuh tahun. Sebesar 5 persen dan sistem perbankan tetap sehat dan memiliki permodalan yang baik.

Kecenderungan penurunan rasio Gross Non-Performing Assets (GNPA) kemungkinan akan berlanjut dan di bawah skenario. Baseline kerangka stress testing, diproyeksikan akan turun lebih jauh menjadi 4,9 persen pada September 2023. Edisi ke-26 Financial Stability Laporan (FSR) mengatakan.

Lebih lanjut laporan itu mengatakan posisi permodalan bank komersial terjadwal (SCB) tetap kuat pada September 2022. Akan Rasio Modal terhadap Aset Tertimbang Menurut Risiko (CRAR) dan rasio Common Equity Tier 1 (CET1). Dari SCB berdiri di 16 persen dan 13 persen , masing-masing.

See also  PERGESERAN OEM KE PERBAIKAN PENARIKAN OTA DIPERKIRAKAN AKAN TERJADI PADA TAHUN 2028

”Rasio GNPA mereka terus menurun ke level terendah dalam tujuh tahun sebesar 5 persen pada September 2022. Aset bermasalah bersih (NNPA) telah turun ke level terendah dalam sepuluh tahun sebesar 1,3 persen dari total aset.” Itu berkata.
Rasio cakupan penyediaan (PCR) terus meningkat sejak Maret 2021 menjadi 71,5 persen.

Laba setelah pajak SCB mencatat pertumbuhan sebesar 40,7 persen pada semester pertama fiskal saat ini. Dipimpin oleh pertumbuhan yang kuat dalam pendapatan bunga bersih dan pengurangan provisi.

Laporan itu juga mengatakan ekonomi global sedang menghadapi tantangan berat dengan risiko resesi menjulang tinggi.

Interaksi berbagai guncangan telah menghasilkan kondisi keuangan yang ketat dan volatilitas yang tinggi di pasar keuangan, katanya.

See also  10 Jenis Usaha Kuliner Buat Mahasiswa Kekinian & Paling Laris

Rasio NPA Pada Saat Ini

Untuk ekonomi pasar berkembang (EME), katanya, tantangannya bahkan lebih berat karena menghadapi limpahan global. Kerapuhan utang, volatilitas mata uang, dan arus keluar modal.

”Ekonomi India menghadapi angin sakal global yang kuat. Namun, fundamental ekonomi makro yang sehat dan neraca sektor keuangan dan non-keuangan. Yang sehat memberikan kekuatan dan ketahanan serta melahirkan stabilitas sistem keuangan,” catatnya.

Rasio NPA

slot7774d login

Pada inflasi, laporan itu mengatakan meskipun harga naik, tindakan kebijakan moneter yang dimuat di awal dan intervensi sisi penawaran mengurangi tekanan.

Di sektor keuangan, katanya, permintaan yang tinggi untuk kredit bank dan tanda-tanda awal kebangkitan siklus investasi diuntungkan oleh peningkatan kualitas aset, pengembalian profitabilitas dan permodalan yang tangguh dan penyangga likuiditas.

See also  Aturan Loker Bank mulai 1 Jan : Periksa detail tentang aturan baru, sewa, kompensasi

Kekuatan ini membantu sistem keuangan menghadapi limpahan eksternal, pengetatan kondisi keuangan global, dan volatilitas tinggi di pasar keuangan, catatnya.
Pengetatan moneter di negara maju, pengetatan kondisi keuangan, risiko geopolitik, ketidakpastian pertumbuhan global dan meningkatnya risiko dari mata uang kripto swasta dan perubahan iklim disebut-sebut sebagai kontributor utama peningkatan risiko global, pasar keuangan, dan umum.

You May Also Like

About the Author: Admin