TOYOTA BERPARTISIPASI DALAM “ENEOS SUPER ENDURANCE FUJI 24 HOURS RACE” DENGAN COROLLA YANG DILENGKAPI BAHAN BAKAR HIDROGEN CAIR

Toyota Motor Corporation (Selanjutnya Disebut Sebagai “Toyota”) Mengumumkan Bahwa #32 Orc Rookie Gr. Yang Menggunakan Hidrogen Cair Sebagai Bahan Bakar. Akan Bersaing Dalam “Eneos Super Taikyu Series 2023 Round 2 Napac Fuji Super Tec 24 Hours Race” Yang Diselenggarakan Mulai 26 Hingga 28 Mei. Konsep Corolla H2″ (Mesin Hidrogen Corolla). Ini Akan Menjadi Tantangan Pertama Di Dunia Untuk Berpartisipasi Dalam Balapan Dengan Kendaraan Yang Dilengkapi Hidrogen Cair Sebagai Bahan Bakar.

Toyota

Peningkatan Cepat Selama 2 Bulan Setelah Kehilangan Suzuka

Corolla Bermesin Hidrogen Yang Menggunakan Hidrogen Cair Sebagai Bahan Bakar Dijadwalkan Untuk Pertama Kali Berpartisipasi Dalam “Balapan Ketahanan 5 Jam Putaran 1 Suzuka S” Yang Diadakan Pada 18 Dan 19 Maret 2023. Tetapi Pada 8 Maret. Lari Dilakukan Di Fuji Speedway Pada Tahun 2010. Terjadi Kebakaran Kendaraan Akibat Kebocoran Hidrogen Dari Pipa Gas Hidrogen Di Ruang Mesin. Dan Kendaraan Tidak Dapat Diperbaiki Tepat Waktu. Sehingga Ia Harus Berhenti Berpartisipasi.

Selama Kurang Lebih Dua Bulan Setelah Penarikan. Berdasarkan Pemikiran Bahwa Keselamatan Adalah Prioritas Utama. (1) Pipa Hidrogen Dijauhkan Dari Bagian Yang Bersuhu Tinggi (2) Sambungan Pipa Hidrogen Dilengkapi Dengan Fungsi Untuk Mencegah Kendor Dan Menangkap Hidrogen Jika Terjadi Kebocoran. Dan Detektor Dipasang Desain Pipa Hidrogen Yang Menyebabkan Kebakaran Kendaraan Diubah. Seperti Memasang Penutup Pengaman Yang Juga Berfungsi Untuk Mengarah Ke Selain Itu. Dibandingkan Dua Bulan Lalu. Kami Berhasil Mengurangi Bobot Kendaraan Hingga Lebih Dari 50 Kg. Dan Sebagai Hasil Dari Pengurangan Bobot Tersebut. Performa Melebihi Lap Time Saat Corolla Bermesin Hidrogen Pertama Kali Memasuki Balapan Pada Mei 2021 Menggunakan Gas Hidrogen Sebagai Bahan Bakar.

See also  PENJUALAN EV AUDI MELONJAK SAAT OEM BERSIAP MELUNCURKAN MODEL BARU.

Perbaikan Pipa Hidrogen Ruang Mesin

Sebagian Dari Hidrogen Cair Yang Digunakan Sebagai Bahan Bakar Untuk Mesin Hidrogen Corolla Akan Diangkut Dari Australia Pada Februari 2022 Di Suiso Frontier. Pembawa Hidrogen Cair Yang Dibangun Oleh Kawasaki Heavy Industries. Sebagai Bagian Dari Proyek Hystra *1

Iwatani Dan Toyota Bersama-sama Mengembangkan Stasiun Hidrogen Cair Bergerak Yang Akan Digunakan Di Sirkuit. Penggunaan Hidrogen Cair Sebagai Bahan Bakar Meniadakan Kebutuhan Akan Peralatan Seperti Kompresor Yang Diperlukan Untuk Menghasilkan Gas Hidrogen Terkompresi Dan Precooler Yang Mendinginkan Hidrogen. Ukurannya Dapat Dikurangi Menjadi Sekitar Sepertiga. Dan Bahan Bakar Dapat Diisi Di Area Pit Sama Seperti Kendaraan Berbahan Bakar Bensin. Selain Itu. Karena Tidak Perlu Menaikkan Tekanan Selama Pengisian. Pengisian Beberapa Unit Secara Terus-menerus Dapat Dilakukan.

See also  LG ELEKTRONIK MENJADI YANG TERATAS DALAM PENGUJIAN KEAMANAN KENDARAAN DAN MANAJEMEN KEAMANAN SIBER.

Selain Itu. Seiring Dengan Perubahan Bahan Bakar Dari Hidrogen Gas Menjadi Hidrogen Cair. Sistem Pasokan Bahan Bakar Untuk Kendaraan Juga Diubah Menjadi Hidrogen Cair. Mesinnya Sendiri Sama Seperti Saat Ditenagai Oleh Gas Hidrogen. Dengan Mengubah Bahan Bakar Menjadi Hidrogen Cair. Kerapatan Energi Per Volume Meningkat. Sehingga Jarak Jelajah Dari Muatan Penuh Kira-kira Dua Kali Lipat. Dan Waktu Pengisian Ulang Kira-kira Satu Setengah Menit*2. Sama Seperti Sebelumnya . Peningkatan Kinerja Mesin. Daya Jelajah. Dan Waktu Pengisian Akan Dipromosikan Sepanjang Tahun.

Di Sisi Lain. Hidrogen Cair Harus Dijaga Pada Suhu Di Bawah -253°c Selama Pengisian Dan Penyimpanan. Ada Juga Masalah Seperti Cara Menangani Jumlah Hidrogen Dan Cara Membuat Peraturan Untuk Tangki Hidrogen Cair Di Dalam Kendaraan. Kami Akan Bekerja Untuk Mengatasi Tantangan.

See also  HAL YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN SEBELUM MENYEWA MEKANIK MOBIL

Gas Hidrogen Memiliki Keunggulan Konfigurasi Sistem Yang Lebih Sederhana Dibandingkan Hidrogen Cair.

Gas Hidrogen Dan Hidrogen Cair Masing-masing Memiliki Kelebihan Dan Tantangannya Sendiri. Dan Untuk Memanfaatkan Karakteristiknya Sebaik Mungkin. Kami Akan Terus Fokus Pada Pengembangan Gas Hidrogen Dan Hidrogen Cair Untuk Memperluas Opsi Metode Pemuatan Bahan Bakar.

Memulai Penelitian Bersama Dengan Universitas Untuk Lebih Mengurangi Bobot Mesin Hidrogen

Pada Balapan Fuji 24 Jam Tahun Ini. Dengan Kerja Sama Banyak Rekan. Mesin Hidrogen Corolla Yang Menggunakan Hidrogen Cair Sebagai Bahan Bakarnya Bisa Melaju. Di Masa Depan. Toyota Akan Bertujuan Untuk Membuat Mobil Yang Lebih Baik. Dan Akan Melakukan Penelitian Bersama Dengan Universitas Kyoto. Universitas Tokyo. Dan Universitas Waseda Tentang Teknologi Yang Ditujukan Untuk Mengurangi Berat Dan Ukuran Sistem Hidrogen Cair.

You May Also Like

About the Author: author